Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
zero-graph

zero-graph

zero-graph

Semakin lama usia smartphone android anda pakai, maka kinerja smartphone tersebut akan menurun. Hal tersebut di sebabkan oleh beberapa faktor seperti banyaknya penggunaan aplikasi sehingga memori penuh, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, cara untuk mengatasi android yang lelet atau juga lemot, brikut ini adalah tips dan triknya.

cara memperbaiki android yang lemot


Matikanlah Animasi

Salah satu indikasi yang menyebabkan ponsel anda lemah dalam proses kinerjanya yaitu perpindahan menu yang melambat. Agar lebih gesit maka matikanlah Animasi perpindahan pada menu. Caranya yaitu pilih MENU SETTING – Developer options lalu seting off pada pilihan animasi tersebut yaitu windows animation scale, animator duration scale dan juga transition animation scale.

Nonaktifkan Live Wallpaper

Live Wallpaper atau di sebut juga dengan gambar bergerak selain memboroskan baterai ternyata menggunakan Live Wallpaper juga bisa memperlambat kinerja sistem android pada smartphone anda. Alangkah baiknya anda cukup memakai wallpaper biasa saja yang tidak bergerak.

Hapuslah Aplikasi yang tidak penting

Keistimewaan pada android ialah banyaknya aplikasi gratis yang terdapat pada Google Play Store. Hal tersebut membuat para pengguna android seenaknya saja menginstall berbagai aplikasi tanpa pertimbangan. Padahal semakin banyak aplikasi yang telah di instal secara tidak sadar kinerja smartphone android anda akan mengalami penurunan kinserja smartphone android anda. Oleh karena itu hapuslah aplikasi yang sekiranya anda jarang di pergunakan.

nah dengan menggunakan cara diatas sudah pasti kinerja ponsel android anda akan meningkat, semoga tips cara agar android tidak lemot  diatas bisa membantuanda mengatasi masalh HP yang lemot..sekian terima kasih

Share this post

Repost 0

Comment on this post